Nggak Boleh Jadi Pembalap, Jadi Freestyler Nggak Apa-apa


Bagi sebagian orang, sosok freestyler yang satu ini usah nggak asing lagi. Apa lagi buat elo yang mengikuti perkembangan dan segala macem aktivitas dunia otomotif, so pasti nama Ipin bukan lagi sesuatu yang baru.

Ya. Pemilik nama lengkap Zaenal Arifin ini memang sudah sebeperti artis kenamaan di dunia freestyle. Beragam penghargaan pernah doi sabet dari beragam kompetisi. Bahkan aksinya nggak cuma memukau di atas motor kecil atau motor bermesin 250 cc ke bawah, di atas mesin 600 cc ke atas pernah doi lakonin.

Karir Ipin diawali di dunia balap. Sejak kelas 1 SMA doi rajin ngikutin kompetisi road race. Anton sang kakak yang jadi mentornya dengan mengajarkan Ipin beragam teknik balap.

Jaman dulunya, doi balapan pakai Yamaha Force 1. Lucunya, selalu sembunyi-sembunyi saat akan melibatkan dirinya di dunia balap. Soalnya, orang tuanya nggak merestui kalau anak tercintanya ini jadi pembalap. “Balapan terlalu berbahaya, resikonya besar, makanya ortu gw ngelarang gw balapan,” cerita Ipin.

Karena saban mau balapan main kucing-kucingan dulu sama ortu, alhasil doi membiayai ongkos balapan kadang dari kantongnya sendiri. Padahal dana yang dibutuhkan untuk sekali race cukup gede, antara Rp 5 – 20 juta.

Di luar karirnya sebagai pembalap, Ipin juga jago free style. Doi pernah menjadi stunt rider di beberapa iklan dan film, seperti iklan TVS Apache, MC Donald, Yamaha dan banyak lagi.

Tapi untuk karir di ranah freestyle, orang taunya malah memberi dukungan. Alasanya orang tuanya, olah raga freestyle nggak sebahaya balapan. “Ortu berpikiran, kalau gw jatuh saat free style paling lecet-lecet doang. Atau paling parah patah tulang,” cerita Ipin.

Kalau loe mau jadi freestyler, wejangan pertama dari Ipin adalah jangan takut motornya rusak. Ya iyalah bro. Kalo takut motornya rusak, gak usah jadi freestyler. Hehehe.  “Buat pemula yang mau mencoba freestyle, jangan takut motor rusak. Dan jangan lupa pakai protector yang bener. Intinya loe kudu siap motor loe rusak kalau mau belajar freestyle,” pesan pria yang mengidolakan Romain Jean, Road Free Style asal Eropa

– See more at: http://www.gilamotor.com/2014/08/ipin-nggak-boleh-jadi-pembalap-jadi-freestyler-nggak-apa-apa/#sthash.R5DUwutp.dpuf

DSCN1715

biker boys

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s